Masjid Baitul Muhajirin, Menjadi Tarling Terakhir Ramadhan 1445 H

Oleh Humas
SHARE

Banyumas (Humas)- Masjid Baitul Muhajirin Grumbul Planjan Desa Kedungwuluh Lor Kecamatan Patikraja menjadi lokasi terakhir Tarawih Keliling tahun 2024. Tujuh masjid di tujuh kecamatan yang berbeda telah dipilih oleh Pemda Banyumas  menjadi lokasi Tarling yang diadakan dalam tujuh putaran.

Tarling dihadiri oleh PJ Sekda Banyumas, Kakan Kemenag Banyumas, Aspem Kesra, para Kepala OPD , Ketua BAZNAS, Perwakilan PMI Banyumas, Direktur Bank Jateng Purwokerto, Direktur BKK Purwokerto, Direktur Perumdam Tirta Satria, jajaran Forkompincam Patikraja, Kepala Desa di Wilayah Kecamatan Patikraja Kamis (29/03)

Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Pj Bupati Banyumas, bapak PJ Sekda Kabupaten Banyumas beserta jajaranya yang telah menunjuk masjid ini menjadi lokasi Tarling . Mudahan mudahan silaturahmi ini memberikan berkah bagi kami dan dimudahkan segala urusan serta diberi kesehatan.

" Kami juga menunggu fatwa dan bimbingan dari jajaran pejabat Pemkab Banyumas. " Terang Sudarto selaku Kepala Desa Kedungwuluh Lor saat memberikan sambutan.

Ditempat yang sama, PJ Sekda Kabupaten Banyumas Junaidi menyampaikan permohonan maafnya karena Bapak PJ Bupati  tidak bisa hadir karena ada tugas mendadak harus ke Jakarta.

" Pak PJ Bupati memberikan pesan terkait sedang merebaknya demam berdarah di Kabupaten Banyumas yang sudah menyentuh angka 130 orang. Kalau dari data Dinkes di Kecamatan Patikraja sudah ada 20 kasus DB , dan pesan dari Pak PJ Bupati masyarakat untuk melaksanan program 3 M.” jelas

“ Angka kematian bayi dan ibu yang melahirkan di Banyumas sangat tinggi , maka bapak bapak yang istrinya sedang hamil untuk dijaga dan dikontrol secara rutin. Masyarakat diharapkan untuk ikut serta berpartisipasi dalam menjaga ibu ibu yang sedang hamil.” Jelasnya lebih lanjut

Di akhir acara , PJ Sekda Banyumas Junaidi didampingi Kakan Kemenag  Banyumas Ibnu Asaddudin, Kepala OPD, Ketua Baznas, Direktur Perumdam Tirta Satria menyerahkan bantuan berupa uang 1 juta  dan 10 Al Qur'an dari Kantor Kemenag Banyumas, bantuan 2 paket kacamata dari PMI , 50 paket sembako dan uang 3 juta  dari BAZNAS, Bank Jateng 5 juta, RSUD Banyumas uang 1,5 juta , PDAM berupa uang 3 juta, BKK Purwokerto berupa uang 2 juta.(Yud)