Menyulut Prestasi di Bulan Suci

Oleh MTs Negeri 3 Banyumas
SHARE

Banyumas - Kamis, 28 Maret 2024. Tim Sepak Bola MTs Negeri 3 Banyumas, kembali mengikuti pertandingan mini soccer atau sepak bola mini yang diselenggarakan oleh D'Java Buah Purbalingga yang bertempat di Zein Sport Center, Gor Guntur Darjono Purbalingga. Event kali ini bernama "SIXFEO D'JAVA BUAH 2024". Event ini khusus untuk pelajar SMP/MTs. Tim sepak bola MTs Negeri 3 Banyumas mengikutkan 2 tim. 

Tim 1 terdiri dari tim inti yaitu 6 siswa gabungan kelas VIII dan IX, mereka adalah Lutfi Alif Pratama kelas VIII B, Zahfar Fadliansyah kelas VIII D, Muhammad Farid kelas VIII C, Evan Widjhan Praditiya kelas VIII D, Hafidz Risdian Pratama kelas VIII D, dan Awaluddin Aris Munandar kelas VIII G. Adapun yang tergabung dalam Tim 2 adalah tim cadangan, mereka adalah  Rafa Putera Rain Ditan kelas VII A, Mohammad Syauqoni Azhar kelas VIII B, Asep Romadoni kelas VIII H, Siam kelas VIII H, dan Muhammad Nur Fajri kelas IX A. Tim 2 merupakan gabungan siswa kelas VII, VIII, dan  IX.

Lutfi Alif Pratama menceritakan bahwa lawannya dari SMP Negeri 1 Sumbang ini yang main adalah para alumni, bukan yang masih siswa yang biasanya bertemu dalam pertandingan.  Sehingga jelas mereka lebih lihai daripada yang masih siswa.

Siti Muflikhah selaku Waka Kesiswaan yang ikut mendampingi saat pertandingan mengatakan permainan anak-anak MTs Negeri 3 Banyumas sudah cukup bagus, dan dengan sering bertanding seperti ini mereka akan semakin bertambah kuat mental, bertambah wawasan, serta semakin semangat untuk berlatih supaya lebih baik lagi, terangnya.

Pada event ini Madrasah sengaja mengikutkan 2 tim, supaya tim 2 yang biasanya menjadi pemain cadangan ini juga bermain sendiri secara full time, tambahnya.

Syarif Hidayat selaku Kepala MTs Negeri 3 Banyumas, menyampaikan terimakasih kepada para siswa Tim 1 dan Tim 2, pelatih dan Waka Kesiswaan yang sudah mendampingi saat pertandingan.

 "Walaupun kali ini hanya mendapatkan juara 3 untuk tim 1 dan juara 5 untuk tim 2, saya tetap bangga, karena dalam keadaan puasa mereka tetap semangat berlomba", terangnya. Dan semoga kedepan tim Sepak bola semakin termotivasi menorehkan prestasi-prestasi", pungkasnya.(humas/ibn)