Ponpes Legowo Kalibagor, Bangun BLK Teknik Informatika

Oleh Humas
SHARE

Banyumas (Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, bersama dengan Camat Kalibagor, Danramil Kalibagor, kapolsek Kalibagor, Kasi PD Pontren, Kasi Pendma, Kades kalibaor, Kades Wlahar Wetan, Kades Kaliori,  tokoh masyarakat dan pengurus Pondok Pesantren Legowo Desa Kaliori Kecamatan Kalibagor, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) Teknik Informatika. Senin (08/07)

Pembangunan BLK Teknik Informatika ini diharapkan dapat menjadi sarana pendidikan dan pelatihan bagi masyarakat, khususnya dalam bidang teknologi informasi. "Kami berharap dengan adanya BLK ini, santri, generasi muda dan masyarakat umum dapat mengembangkan kompetensi di bidang teknologi informasi sesuai dengan tuntutan zaman," ujar Kepala Kantor Kementerian Agama Banyumas dalam sambutannya.

Pondok Pesantren Legowo dipilih sebagai lokasi pembangunan BLK ini karena dianggap strategis untuk lebih banyak mencetak santri santri yang mumpuni dalam bidang IT yang memang saat ini sangat dibutuhkan sesuai dengan tuntutan jaman.

"Kami berterima kasih atas dukungan penuh dari masyarakat dan Forkompincam kecamatan Kalibagor semoga pembangunan BLK ini dapat segera selesai dan bermanfaat bagi banyak orang," tambahnya.

Dalam acara tersebut juga dilakukan pemotongan tumpeng dan doa bersama untuk kesuksesan pembangunan dan peningkatan ilmu pengetahuan bagi semua yang terlibat. Proyek ini direncanakan akan selesai dalam waktu yang tidak lama, dan diharapkan dapat segera memberikan manfaat yang besar bagi pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia di Kalibagor dan sekitarnya.(tum)